9 January 2013

Burger Buto, sensasi makan burger ukuran raksasa


Ingin merasakan sensasi makan burger berukuran raksasa? Datang saja ke Kedai 27 yang terletak di Jalan Sarangan No 27 Malang ini:)

Mama Burgernya centil ya :)
 Yang membuat tempat ini unik karena disini  tersedia beragam burger dengan ukuran besar. “Buto” dalam Bahasa Jawa berarti besar atau raksasa. Menu burger yang paling mahal adalah Burger Buto Ijo Telor seharga Rp 35.000. Rotinya berwarna hijau dengan diameter sekitar 30 cm.  Isi lapisan dalamnya  yaitu daun selada, daging, timun, tomat, mayonaise, keju dengan tambahan telur. Bisa dimakan untuk 4 atau 5 orang.   


Menu Kedai 27
Pertama kali datang kesana saya memesan coklat panas seharga Rp. 5000 dan Burger Buto Keceng Rp. 13.000, sedangkan Mas Yudha memesan es teh Rp. 3000 dan Burger Buto Keju Spesial Rp. 13.500. Dalam Bahasa Jawa “keceng” berarti kurus. Panjanganya 60cm, semacam hotdog gitu. Isinya samalah seperti burger yang lain, bedanya dagingnya daging cincang. 

Burger Buto Keju Spesial, gedenya melebihi kepala ya...
senangnya Burger Keceng-nya dateng :9
Minumannya bervariasi, dari es jeruk, cappucino, coke float sampai soda gembira dengan kisaran harga dari Rp.3000 – Rp. 12.000. Selain burger, Kedai 27 juga menyediakan beberapa varian menu nasi bakar, mulai dari nasi bakar tempe tahu penyet Rp. 5000 yang ramah untuk kantong mahasiswa  hingga nasi bakar bebek seharga Rp. 12.000 

chocholate float

lime squash
Oya, kami juga sudah mencoba Burger Buto Long. Sekilas mirip Burger Buto Keceng. tapi ternyata isinya beda, kalo Keceng isinya lengkap sedangkan Long hanya berisi daging saja.
Pertama nyoba suka banget, rotinya lembut, produksi sendiri tuh. Dagingnya juga enak. Tapi pada kunjungan terakhir rotinya terasa keras. Entah kenapa

Burger Buto Keceng dan Burger Buto Long
Dari segi interior Kedai 27 ini bernuansa jawa klasik. Ada radio kuno dan foto-foto jaman dulu di dalamnya, seru deh. Meja dan kursinya dari kayu. Sayangnya tempat ini banyak sekali peminatnya, saya masih ingat pada kunjungan kedua tempat penuh. Di dalam mungkin ada hampir 100 orang. Sumpek sekali. Belasan orang antri di depan! Karna sudah lapar sekali akhirnya saya dan Mas Yudha wisata kuliner ke tempat lain (kami ke Cafe My Choice, kapan-kapan saya bahas ya). Oya waktu itu kami kesana sekitar jam setengah 7an malam. Kunjungan terakhir tempat penuh juga, yang antri di depan hanya anak SMA  yang baru pulang sekolah, akhirnya kami memutuskan menunggu. Gak sampai 15 menit dipanggil untuk masuk ke dalam.




Kalau ingin wisata kuliner ke kedai ini jangan berkunjung di hari Senin karena tutup. Kedai  ini buka dari hari Selasa sampai Minggu dari jam 11.30 sampai 9 malam. Khusus untuk hari Jumat, Kedai 27 mulai pukul 12.30 sampai setengah 10 malam.

1 comment:

  1. waduh gede aja tuh.. kayaknya sy gak bakal habis makan sendiri :D

    ReplyDelete